Kamis, 05 April 2012

Macro Versi Vintage A'la Instagram

|


Gue sebenernya udah lama tertarik sama dunia fotografi. Tapi karena dulu ga punya modal, jadinya ya... ga kesampean deh..  
Nah, baru akhir-akhir ini nih, semenjak gue dibeliin hape baru, gue mulai bisa nyalurin minat gue itu, walaupun kamera hape gue fasilitasnya pas-pasan dan ga sekeren kamera-kamera DSLR yang harganya selangit itu.
Buat gue, kamera hape yg punya fitur autofokus sama bisa dipake potret makro itu kamera yg bagus. Makanya pas beli hape, pilihan gue langsung jatuh ke Sony Ericsson Xperia mini pro, kameranya bagus, harganya pas sama bujet gue, plus udah pake OS Android Gingerbread lagi.. 



Nah, kenapa gue pake basa-basi cerita soal beli hape segala macem? Gini ceritanya...
Tiap orang pasti punya kesukaan sendiri-sendiri di bidang fotografi. Contohnya, ada yang suka foto pemandangan, foto close-up, foto orang/model, dan lain-lain. Gue juga punya kesukaan sendiri, yaitu foto jarak sangat dekat atau istilahnya "makro".
Terus, di lain pihak, baru-baru ini Instagram dirilis buat Android. Tau Instagram ga? Itu loh, aplikasi sharing foto-foto vintage yang udah lama ada di iPhone. Apa hubungannya??
Nah, karena kebetulan hape gue memenuhi syarat buat dipasangi aplikasi itu, gue coba deh. Ternyata hasilnya foto vintage keren juga. Terus gimana kalo foto-foto makro kesukaan gue, gue kasih efek vintage pake Instagram? Ini nih hasilnya... Eng-ing-eeeng... 
(ulet depan rumah)

(lalat belakang rumah)

(daun di batu)

(botol greentea pas malmingan)

(ini bukan gue)

(keran)

(RIP Nyonya Puff )

(pentol corah asli Madiun)

Gimana? Keren kan? 
Lumayan lah buat nubie kayak gue.. Hehe..
Buat yang pengen nyobain Instagram juga, bisa didapet GRATIS di Google Play Store.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar