Minggu, 29 April 2012

Pengalaman Paling Memalukan

|
Kali ini, gue mau cerita tentang pengalaman gue yang paling memalukan seumur hidup gue. Kalo inget ini gue suka ketawa-ketawa sendiri.. 

Ini kisah nyata. Kejadiannya sekitar satu setengah tahun yang lalu, tepatnya pas gue baru pertama kali masuk di kampus gue. Waktu itu gue abis daftar ulang. Sore-sore di kosan gue sekitar jam setengah 6 gitu, temen gue, Mukhlis, ngajakin sholat magrib di masjid kampung sebelah. Sekalian jalan-jalan biar tau lingkungan kampus lah,  katanya. Oke juga idenya, gue setuju deh. Akhirnya kita berdua jalan. Gue cuma pake kaos, celana 3/4, sama bawa sarung gue sampirin di pundak.
Di sini tempat kejadian perkaranya...



View Larger Map

Tempat yang kita tuju emang lumayan jauh dari kos, sekitar 500 meter, dan kita harus jalan kaki ngelewatin kampus. Dan kebetulan juga, waktu itu abis hujan deres, jadi jalannya agak becek dan banyak kubangan air di mana-mana.
Ilustrasinya kira-kira kayak gini...


Abis nyebrangin bendungan, gue sama Mukhlis nyampe di depan pos satpam. Dari situ, kita harusnya lewat jalan paving (jalur yang warnanya putih transparan), tapi gara-gara di samping pos satpam itu jalannya tergenang air hujan jadi kita harus keluar jalur deh. Di samping jalan itu (yang gue lingkarin) emang ada genangan air juga sih, tapi ga sebanyak yg ada di jalan, dan keliatannya sih bisa diloncatin.

Akhirnya kita putusin lewat situ aja. Eh, tapi ternyata di situ tanahnya becek, sandal kita jadi belepotan lumpur. Masa kita ke mesjid kakinya belepotan kaya gitu? Gue liat samar-samar (karena sore itu emang masih mendung, jadinya agak gelap dan mata gue juga agak siwer) di depan gue ada genangan air, agak butek sih tapi bisa lah buat cuci kaki. Lumayan lah, pikir gue. Gue udah siap-siap masukin kaki gue dua-duanya ke genangan air tadi. Gue liat sekilas di samping gue si Mukhlis ngeloncatin genangan air itu. Tiba-tiba...

Blungggg...
Kaki gue tenggelem sampe sepaha! Gue kaget!  Gue panik! 

Seketika itu juga, gue denger ledakan tawa si Mukhlis, temen gue sendiri, didepan mata gue.. 
Ga cuma itu, ada ledakan tawa lain yang lebih menggelegar dari arah pos satpam. Iya, satpam-satpam di situ juga pada ngetawain gue. Bangkeee!! 
Salah seorang di antara mereka gue denger ada yang bilang, “Lho, mas??” tapi akhirnya ikutan ketawa juga. 

Kebayang lah ya, malunya gue saat itu kaya apa? 

Ternyata genangan air yang gue liat itu sebenernya adalah selokan. Gara-gara hujan deres dan selokannya agak mampet jadinya kegenang air, kecampur sama lumpur yang ada di situ jadi ga keliatan deh dasarnya.

Gue buru-buru langsung keluar dari situ. Celana gue basah same pangkal paha, tapi untung banget CD gue ga ikutan basah.  Biar ga ketahuan malu gue ikut-ikutan ketawa.  Gue langsung ngajak kabur si Mukhlis yang masih kepingkal-pingkal. Gue pastiin ga ada siapa-siapa yang liat kejadian itu selain satpam-satpam di pos tadi. 

Sayup-sayup masih kedengeran suara tawa satpam-satpam yang perlahan-lahan hilang seiring gue ngejauhin tempat itu. Tinggal si Mukhlis doang yang masih aja ketawa-ketawa sepanjang jalan gue ke mesjid.  Untung aja sore itu udah lumayan gelap, jadi celana gue yang basah ga keliatan sama orang-orang.

Sampe di mesjid gue langsung ke toilet. Celana gue yang basah langsung gue lepas, gue siram-siram, gue kucek-kucek biar bersih, terus gue peres sampe agak kering. Masalah berikutnya, mau gue taroh di mana nih celana?? Bingung lagi deh gue. Akhirnya dapet ide, gue pake lagi tapi gue linting sampe atas paha, terus gue pake sarung. Agak risih sih gara-gara masih basah, tapi yang penting ga keliatan lah..

Gue langsung wudhu terus ikut sholat. Abis sholat kok kayanya basahannya celana gue merembes ke sarung gue. Waduh, gawat nih, bisa-bisa keliatan orang..

Akhirnya gue ke toilet lagi, gue lepas celana gue, sarungnya tetep gue pake. Akhirnya gue pulang masih pake sarung, celananya gue sembunyiin di balik kaos gue. Gue jalan sambil megangin perut terus, jaga-jaga biar celana gue ga jatoh.

Di jalan pulang, gue trauma kalo kalo ketemu satpam yang ngetawain gue tadi. Gue udah bingung aja tuh.. Tapi ternyata pas gue lewat pos satpam yang tadi mereka udah ga ada. Alhamdulillah... 

Akhirnya gue sampe kosan dengan sehat walafiat. 

Tamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar